PENGARUH KECERDASAN EMOSIONALD DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BANK BTN CABANG MAROS

Nurmega Nurmega(1),


(1) STIM LPI Makassar
Corresponding Author

Abstract


Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui kecerdasan emosional dan Motivasi KErja  terhadap kinerja karyawan pada Bank BTN Cabang Maros, adapun penelitian ini dianalisis menggunakan analisis kuantitaf yaitu analisis regresi linear berganda.

berdasarkan hasil penelitian diatas tentang pengruh kecerdasan emosional terhadap kinerja maka penulis menyimpulkan bahwa pengaruh kecerdasan emosional tdk berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada Bank BTN cabang maros.

Berdasarkan Uji regresi linear sederhana diperoleh nilai koefisien kinerja pegawai sebesar 0,279. Menyatakan bahwa setiap terjadi kenaikan 1 skor untuk kecerdasan emosional akan diikuti dengan kenaikan kinerja karyawan sebesar 0,279.

Kata kunci : Kecerdasaan Emosional, Motivasi Kerja & Kinerja Karyawan


References


Alex Soemadji Nitisemito 2001 Manajemen Personalia jakarta:Ghalia Indonesia.

Cooper, R. K. & Sawaf, A. 2002. Kecerdasan Emosional Dalam Kepemimpinan dan Organisasi. Jakarta : PT Gramedia.

Cormik. Mc dan Tiffin, 2003. Manajemen Kinerja. Alfabet

Dapartemen Dalam Negri, permen Damneg No.12 tahun 2008 tentang pedoman Analisa beban kerja dilingkungan Departemen Dalam negri dan pemerintah daerah Jakarta (2008)

Goleman , Richard Boyatzis dan Annie Mekee. Kepemimpinan Berdasarkan Kecerdasan Emosi. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2004.

, Kecerdasan Emosional: Mengapa EI lebih penting dari IQ. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2006.

Moekijat .2004. Manajemen tenaga kerja dan hubungan kerja. Bandung penerbit CV.Pioner jaya.

Nawawi, Hadari. (2006). Evaluasi dan manajemen kinerja dilingkungan perusahaan dan industri. Yogyakarta: Gadjah Mada Univercity Press.

Hasibuan, Melayu. 2002. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bumi Aksara. Jakarta.

, S.P, 2006, Manajemen Dasar, pengertian dan masalah, Edisi Revisi, Bumi Aksara:jakarta

Harzberg dan Bass. Jakarta : Universitas indonesia.

Judge, Robbins, Perilaku Organisasi, Jakarta : Salemba Empat, 2016.

Mangkunegara, A.A. Anwar Prabu, Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan, Bandung: Remaja Roesdakarya, 2002.

Mathis MC Shane and Glinow Von. Organization Behavior Eleventh Edition, 2004.

Mangkunegara. (2002). Sumber Daya Manusia perusahaan. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Mangkuprawira, S. (2003). Manajemen sumber daya manusia strategik.Penerbit Ghalia Indonesia, Jakarta.

Meyer, J. EQ dan Kesuksesan Kerja, http://www.e-psikologi.com, 12 Desember 2004.

Putra, Achmad Syukriansyah. (2012).” Analisis Pengaruh Beban Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Divisi Marketing dan Kredit PT. WOM Finance Cabang Depok”. Jurnal Studi Manajemen Indonesia.

Simanjuntak, Payaman J. Manajemen Evaluasi Kerja. Lembaga Penerbit FEUI, Jakarta, 2005.

Sugiyono, (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung Alfabeta.

------------. Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta, 2013.

Sardiman, A.M. (2007). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Suyadi Prawirosentono. (2008). Manajemen Sumber Daya Manusia kebijakan Kinerja Karyawan. Yogyakarta:BPFE.

Tampi, Bryan Johanes. 2014. ”Pengaruh Gaya Kepemimpinana dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Bank Negara Indonesia, TBK (Regional Sales Mando)”. Jornal “ActaDiurna”,Volume 3 No.4 Tahun 2014.

Wibowo, 2010, Manajemen Kinerja. Edisi Ketiga. Penerbit Rajawali Pers, jakarta.


Full Text: PDF (Bahasa Indonesia)

Article Metrics

Abstract View : 13 times
PDF (Bahasa Indonesia) Download : 1 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.