Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor pada Kantor Samsat Kabupaten Maros

Penulis

  • Dina Utami STIE Pelita Buana
  • Abdul Rahman M STIE Pelita Buana

Kata Kunci:

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Wajib Pajak

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk  mengetahui dan memahami pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak kendaraan bermotor pada kantor SAMSAT  Kabupaten Maros. Metode analisis penelitian terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji t. Berdasarkan hasil perhitungan tersebut, dapat di ketahui adanya pengaruh variabel independen (X) terhadap variabel dependen (Y) dapat dilihat dari hipotesis yang di lakukan oleh peneliti tersebut. Maka di dapatkan nilai signifikan 0,000 sedangkan niiai alpha yang di gunakan adalah 0,05 atau 5% berarti 0,000 < 0,05, artinya ada pengaruh antara variabel Kualitas Pelayanan (X) terhadap Kepuasan wajib Pajak (Y). Hal ini menujukkan bahwa hipotesis di terima.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-07-17

Cara Mengutip

Dina Utami, & Abdul Rahman M. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor pada Kantor Samsat Kabupaten Maros. Jurnal Ekonomi Prioritas, 3(3), 200–209. Diambil dari http://jurnal.stim-lpi.ac.id/index.php/prioritas/article/view/199

Terbitan

Bagian

Artikel