Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Warkop 51 Daya di Kota Makassar
Kata Kunci:
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan PelangganAbstrak
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Warkop 51 Daya di Kota Makassar. Masalah penelitian ini adalah apakah kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pada Warkop 51 Daya di Kota Makassar. Sampel penelitian adalah sebanyak 67 pelanggan. Teknik pengumpulan data dikumpulkan dengan menggunakan angket. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, uji homogenitas, uji t pasrsial, koefisein determinasi serta dilanjutkan dengan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis data, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Pada Warkop 51 Daya di Kota Makassar. Dapat disimpulkan bahwa Warkop 51 Daya di Kota Makassar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktikan melalui persamaan regresi sederhana dimana Y = 2,360 + 0,863 X, yang memiliki arti bahwa kualitas pelayanan berdampak pada kepuasan pelanggan sebanyak 0,863 sehingga dapat diketahui dalam setiap peningkatan kualitas pelayanan sebesar 1 satuan, maka akan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan asumsi variabel independen lainnya tetap dan dilihat dari hasil uji t, menunjukkan bahwa thitung yaitu sebesar 10,979 dengan ttabel sebesar 1,99.##submission.downloads##
Diterbitkan
2023-07-17
Cara Mengutip
Putu Purni Astuti, Andi Irfan, & Aminah. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Warkop 51 Daya di Kota Makassar. Jurnal Ekonomi Prioritas, 3(3), 119–127. Diambil dari https://jurnal.stim-lpi.ac.id/index.php/prioritas/article/view/191
Terbitan
Bagian
Artikel
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Putu Purni Astuti, Andi Irfan, Aminah
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.