PENGARUH KEPUASAN PELAYANAN PUBLIK PADA PT. JAMSOSTEK (PERSERO) DI KOTA MAKASSAR
Kata Kunci:
Program JPK, Tripartit, Pelayanan, Kepuasan KonsumenAbstrak
Abstrak Upaya meningkatkan dan menjaga mutu layanan bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi bila pihak yang terlibat pada pemberian jasa itu sangat banyak. Program JPK, sebagai salah satu program pelayanan publik di bidang kesehatan, yang diselenggarakan pemerintah dalam hal ini BUMN PT jamsostek (Persero), menganut pola tri partit yang melibatkan tiga pihak yaitu Badan Penyelenggara (PT Jamsostek), Provider (Pelaksana Pelayanan Kesehatan) dan Peserta sebagai konsumennya yang terdiri dari pihak institusi dan karyawan. Pola tri partit ini merupakan model yang kompleks karena masing-masing pihak mempunyai potensi masalah tersendiri. Interaksi ketiga pihak tersebut akan berpotensi memunculkan masalah lain pula yang pada akhirnya dapat mempengaruhi mutu layanan yang diberikan kepada peserta dan anggota keluarganya. Untuk mengukur kepuasan terhadap pelayanan yang telah diberikan secara obyektif dalam rangka meningkatkan dan menjaga mutu layanan maka dilakukan penelitian ini.##submission.downloads##
Diterbitkan
2023-03-13
Cara Mengutip
Kamaruddin. (2023). PENGARUH KEPUASAN PELAYANAN PUBLIK PADA PT. JAMSOSTEK (PERSERO) DI KOTA MAKASSAR. Jurnal Ekonomi Prioritas, 3(2). Diambil dari https://jurnal.stim-lpi.ac.id/index.php/prioritas/article/view/166
Terbitan
Bagian
Artikel
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Kamaruddin

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.